Welcome to our worlds, and Glory

Jumat, 27 Juli 2012

Awal Yang Buruk Untuk Akhir Yang Baik

Sudah tidak bisa di pungkiri lagi oleh kebanyakan orang yang mengatakan,bahwa disaat seseorang merasakan jatuh cinta, dunia serasa sangatlah indah, hari demi ahari dijalani dengan selalu ceria dan dengan rasa syukur yang amat mendalam. hanya ada bayangan sang kekasih-lah yang selalu teringat disetiap waktu! baik pasangan wanita maupun lelaki saling mengerti agar keadaannya selalu baik dan terjaga, merasa sangat nyaman ketika berada disisinya, dan mungkin banyak lagi perasaan yang di rasakan pada saat itu.

Penjelasan singkat diatas merupakan sisi indah dari teratasnamakan cinta, memang kadang ada benarnya juga seseorang mangatakan bahwa cinta itu buta, tidak memandang batas usia.
setiap kebahagiaan pastilah ada ketidaknyamanan / ketidakbahagiaan dua hal tersebut memang tidak bisa dipisahkan, karena memang telah diciptakan oleh sang maha pencipta allah swt.

Kembali kepada topik awal, bagi setiap orang yang pertama kali merasakan hal indah tersebut(jatuh cinta) pastilah mendapatkan rasa kesenangan yang amat luar biasa. Namun begitupun sebaliknya, jika hubungan yang telah tercipta dengan rasa cinta tersebut tidak terjalin kembali / putus cinta, pastilah salah satu pasangan tersebut ada yang merasakan sakit yang sangat mendalam! (penjelasan ini tidak termasuk jika kedua pasangan tersebut memang benar-benar tidak ada rasa kecocokan).

inilah bagian yang tidak ingin dirasakan oleh setiap pasangan, jika hubungan tersebut tidak terjalin kembali, pasti salah satu dari kita akan merasakan perasaan sakit yang sangat mandalam, apalagi cinta pertama tersebut telah di khianati oleh pasangan yang baru kita miliki ini, pastilah sngat menyakitkan. ini mungkin kebalikan yang sangat menyakitkan dari indahnya jatuh cinta, pasti kita akan mengurung diri dari keramaian disekitar kita, di setiap saat merasakan kesedihan, dan banyak lagi rasa sakit yang dirasakan ketika itu, memang sangat menyiksa, namun seiring dengan berjalannya waktu, bayangan tentang dirinya pun perlahan sudah pasti akan hilang dan terlupakan, kita sudah menemukan pengganti dari dirinya. Setiap orang ada yang merasakan takut untuk menjalin hubungan kembali, ada sebagian orang juga ingin mancari pasangan yang baru agar masa lalunya terlupakan.



kita tau bahwa allah menciptakan manusia dengan hidup saling berpasang-pasangan, jadi buat apa kita sedih berkepanjangan ketika kita baru saja mengakhiri suatu hubungan. dari sebagian kita umat muslim juga mengetahui apa yang terkandung dalam QS.An-Nur : 26. bahwa  ”Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji dan laki-laki yang keji adalah untuk wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula)". itu adalah sebagian penggalan dari QS.An-Nur : 26. Wallahu a'lamu bis showab, kita tidak tau siapa jodoh kita nanti dan tentunya kita juga harus berusaha agar bisa mendapat pasangan yang baik, dan selalu berkaca pada diri sendiri, apakah selama ini kita sudah berprilaku baik terhadap org disekitar kita. semoga dengan kita berprilaku baik kita juga akan mendapatkan pasangan yang baik pula. amin :D


semoga apa yang saya telah tuliskan dan bagikan di posting kali ini bisa bermanfaat.


WS WR WABAROKATUH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar